Membagikan informasi dan hiburan terkini untuk pembaca Blognya Nicolas.

Sabtu, 09 September 2017

Penjara Alcatraz - Penjara Dengan Pengamanan Terketat Di Dunia

September 09, 2017 Posted by Nicolas Hamizan No comments
Penjara Alcatraz secara resmi bernama Alcatraz Federal Penitentiary atau United States Penitentiary. Penjara ini terletak di Pulau Alcatraz berjarak 2 km dari San Fransisco, California. Penjara ini sekarang sudah ditutup sejak 21 Maret 1963.




Awal Terbentuk

Al Capone Di Alcatraz
Alcatraz sudah menjadi benteng sekitar tahun 1860-an. Benteng ini kemudian menjadi penjara militer oleh Amerika Serikat pada tahun 1910. Tahun 1933, Penjara ini direnovasi untuk dijadikan penjara bagi penjahat kelas kakap. Pengamanan yang luar biasa menjadikan penjara ini sebagai penjara ideal bagi penjahar kelas kakap. Dalam sejarahnya, penjara ini telah dimasuki oleh 1576 penjahat, termasuk orang kriminal terkenal pada masa itu, seperti Al Capone, Robert Franklin Stroud, dll. Penjara ini dijuluki sebagai Penjara Terkuat Di Dunia.

Di Dalam Penjara Alcatraz

Di dalam Penjara
Di dalam penjara,terdapat penjara dengan 4 lantai ( masing-masing dibagi menjadi blok A, B, C, dan D),Kantor sipir, perpustakan, ruang untuk penjengukan, dll. Sel tahanan sendiri berukuran 2,7 m x 1,5 m x 2.1 m. Di dalam sel terdapat tempat tidur, meja, tong sampah, dan toilet. Blok D mengisi penjahat yang paling sering bermasalah dengan teman selnya. 5 sel terakhir adalah untuk penjahat paling bermasalah, Mereka disekap dan diberikan hukuman brutal. Kantin penjara ini terletak di bagian sel, digunakan untuk tahanan dan staf makan bersama 3 x sehari.

Kesimpulan

Mark Twain
Penjara ini ditutup dikarenakan reputasi penjara yang sangat buruk dan brutal. Sekarang penjara ini dijadikan museum dan menjadi objek wisata di San Fransisco. Ada kabar bahwa penjara ini sangat angker bahkan sebelum dijadikan penjara. Mark Twain, pernah mengatakan, "being as cold as winter, even in the summer month" ( sedingin seperti musim dingin, walaupun pada musim kemarau).



Sumber:

0 komentar:

Posting Komentar