Membagikan informasi dan hiburan terkini untuk pembaca Blognya Nicolas.

Sabtu, 19 Agustus 2017

Cara Ampuh Berhenti Mendengkur

Agustus 19, 2017 Posted by Nicolas Hamizan No comments
Ilustrasi

Menurut Wikipedia, Mendengkur adalah suara yang ditimbulkan saat tidur karena adanya getaran jaringan pada saluran pernapasan bagian atas.

Apa penyebab mendengkur?

Mendengkur disebabkan oleh banyak sekali faktor. Suara mendengkur disebabkan ketika anda mengalihkan tidur anda dari tidur biasa kepada tahap tidur nyenyak. Otot pada mulut bagian atas, lidah, dan tenggerokan menjadi relaks, maka dari itu, jaringan yang ada pada tenggerokan bergetar karena terhembus udara yang masuk.

Bagaimana Cara Menghentikan Mendengkur?

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Sudhansu Chokroverty, mendengkur dapat diobati dengan cara mudah.

1.Ganti Posisi Tidur

Jika anda tidur dengan posisi terlentang, maka posisi lidah anda akan menyentuh jaringan tenggorokan yang akan menyebabkan jaringan tenggorokan anda bergetar dan bersuara.

2.Menurunkan Berat Tubuh

Hal ini akan membantu anda tetapi tidak untuk semua orang. Jika anda mendengkur pada saat berat badan anda naik, maka menurunkan berat badan akan membantu anda.

3.Hindari Alkohol

Menurut riset, orang yang meminum alkohol sebelum tidur, kemungkinan besar akan mendengkur.

4.Ubah Kebiasaan Tidur

Jika anda tidur dalam keadaan capek, maka anda akan tidur dalam keadaan yang sangat nyenyak, maka hal ini akan menyebabkan anda mendengkur

5.Minum Air Yang Cukup

Ilustrasi
Disarankan untuk meminum air yang cukup sebelum tidur. Menurut institut kedokteran, wanita yang sehat memerlukan 11 gelas air dalam sehari, sedangkan untuk pria disarankan untuk meminum 16 gelas air dalam sehari.

Kesimpulan

Kesimpulannya, tidur dalam posisi yang benar, jangan tidur dalam keadaan yang capek, dan minumlah air yang cukup sebelum tidur. Metode ini sangatlah mudah dilakukan dan akan membuat perbedaan yang signifikan sebelum dan sesudah anda mencobanya.

Sumber
Wikipedia
WebMD

0 komentar:

Posting Komentar